Pages

Senin, 23 Januari 2012

Sejarah Singkat Berdirinnya Pondok Pesantren Bahrul Ulum

Dimulai dari mengajar mengaji di ruang tamu rumah dan memiliki murid yang cukup banyak, M Nurul Yaqin (sekarang Ky M Nurul Yaqin) pada hari Selasa Legi tanggal 10 Juli 1979 atau 15 Sya’ban 1399 H, Ky M Nurul Yaqin bersama – sama muridnya mendirikan sebuah pondok kecil yang bernama Pondok Pesantren Bahrul Ulum.
Seiring berjalannya waktu, Pon Pes Bahrul Ulum sedikit demi sedikit berkembang menjadi lebih baik, dan masuknya beberapa santri dari luar kota menjadikan Pon Pes Bahrul Ulum menjadi dikenal bukan hanya di wilayah kecamatan Ngantang tetapi juga mulai di kenal di seluruh penjuru Indonesia bahkan Dunia.
Perjalanan Ky M Nurul Yaqin untuk membesarkan Pon Pes Bahrul Ulum tidaklah sangat mudah atau ringan. Hal ini ditandai dengan adanya beberapa ancaman bahkan makian baik secara langsung maupun tidak langsung  atau melalui surat kaleng  dari orang-orang tak dikenal yang tidak suka dengan keberhasilan Ky M Nurul Yaqin yang bisa dibilang sukses mendirikan sebuah Pondok Pesantren pertama yang lahir di wilayah kecamatan Ngantang. Akan tetapi dengan kebesaran dan kerendahan hati serta iman yang kuat dari Ky M Nurul Yaqin Pon Pes Bahrul Ulum saat ini sangat disegani di wilayah kecamatan Ngantang Khususnya dan Kabupaten Malang bahkan Indonesia pada umumnya dan juga lebih maju dari pada satu atau tiga puluh tahun yang lalu. Cobaan demi cobaan yang datang, mungkin merupakan langkah awal dari perjalanan Pon Pes Bahrul Ulum untuk menuju ke sebuah Pondok yang disegani oleh masyarakat luas.
Dan berkat Rahmat Allah SWT semata Pondok Pesantren Bahrul Ulum dapat keluar dari sebagian cobaan yang datang, karena perjuangan masih panjang.
” Saat jalan hidup, manusia sangat perlu bergaul dengan bekal ilmu kebaikan untuk menata ibadah kehadirat Allah SWT yang memberi tugas hidup. Maka Pondok Pesantren Bahrul Ulum bersedia bagi umat manusia tanpa terkecuali…………. amin”

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.